Home » » Ekskul Jurnalistik

Ekskul Jurnalistik

Written By anam-ku on Kamis, 06 November 2014 | Kamis, November 06, 2014

peserta ekskul jurnalistik

Dunia jurnalistik kedengaran asing di telinga anak, apalagi anak setingkat Madrasah Ibtidaiyah. Jurnalistik adalah salah satu ekskul yang diselenggarakan di Madrasah Ibtidaiyah Matholi'ul Huda 01 Troso. Mengingat potensi kemampuan anak (siswa) sangat beragam maka lembaga tempat saya "merumput" itu mengadakan berbagai macam ekstra kurikuler (ekskul), satu diantaranya adalah Jurnalistik.

Awalnya anak-anak tidak ngeh sebenarnya apa Jurnalistik. Akhirnya dengan pemberian informasi tentang maksud dan tujuan Jurnalistik, anak-anak kini jadi paham.

Ternyata peminat di bidang jurnalistik ini tidak sedikit. Dari rata-rata peminat ekskul yang ada, Jurnalistik diminati lebih dari 30 anak. Sungguh menggairahkan.

Kegiatan yang dilaksanakan setiap Kamis pada jam ke-7 dan 8 ini bertempat di ruang laboratorium komputer, anak-anak dilatih mengungakpkan pikiran, gagasan, dan angan-angan ke dalam bentuk tulisan. Tanpa disangka setelah berjalan beberapa minggu, bibit-bibit penulis dan reporter cilik ternyata mulai bermunculan. Tentu saja bibit kecil yang masih perlu banyak pupuk dan perawatan agar dapat bersemi dan tumbuh subur..
 
Setidaknya ekskul Jurnalistik ini menggugah dan mendulang kemampuan narasi anak untuk mengungkapkan segala uneg-uneg dengan bantuan rangsangan dari tutor.

"Selamat berkarya anak-anak, kalian hebat, tak ada yang salah dalam setiap tulisan." demikian motivasi tutor dalam setiap memulai kegiatan.
peserta ekskul jurnalisttik

peserta ekskul jurnalistik

Ani Liftiana

Della Devia Elsavina


Halimah Assa'diyah

Julia Vina Atindria

Lailatul Wahidah

Wulan Cahyaningtyas

Zaniar Rosyida


Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Catatan Anamku - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger