Home » » Asyiknya Anak-anak Menikmati Wisata Industri

Asyiknya Anak-anak Menikmati Wisata Industri

Written By anam-ku on Senin, 26 Februari 2018 | Senin, Februari 26, 2018

Pose bersama sebelum mengikuti kegiatn 
Pada Jumat, 30 Maret 2012 adalah kesempatan langka yang dinikmati siswa siswi kelas IV dan V MI Matholi'ul Huda 01 Troso. Ya, hari itu 100 siswa-siswi didampingi 12 orang guru berkesempatan mengikuti Wisata Industri ke PT Dua Kelinci.

Dari jadwal keberangkatan yang direncanakan jam 6.30 WIB terpaksa anak-anak harus bersabar menunggu angkutan penjemput selama satu jam. Baru sekitar jam 7.30 acara ke PT Dua Kelinci diberangkatkan.

Dengan menumpang 6 buah Angkudes (Angkutan Pedesaan) siswa dan guru bertolak menuju Pati yang berjarak kurang lebih ditempuh dengan waktu 1,5 jam. Asyik juga anak-anak menikmati perjalanannya dengan Angkudes.

Dengan berseragam atasan Putih berdasi dan celana Kuning, menambah keelokan penampilan anak-anak saat itu. Sesampai di PT Dua Kelinci disambut dengan ramah dan diajak Foto Bersama untuk dijadikan kenang-kenangan. Kegiatan selanjutnya adalah mengikuti narasi oleh PR PT Dua Kelinci disertai tampilan layar lebar di Aula yang adem banget dan nyaman. Dengan menonton proses pembuatan bermacam produk PT Dua Kelinci dan diselingi iklan produk, anak-anak cukup menikmatinya.

Sebelumnya perwakilan dari MI Matholi'ul Huda 01 Troso diminta untuk memberikan kata sambutan. Disampaikan Kepala Madrasah, Misbahul Anam, menyampaikan terima kasih atas sambutan dan diterimanya kunjungan ini, serta diharapkan kerjasama semacam ini bisa terus berlanjut. Disamping itu juga diharapkan dengan upaya seperti Wisata Industri ini menambah wawasan dan pengetahuan siswa-siswi.
Sambutan Kepala Madrasah
Acara penyambutan di aula diisi dengan pembagian Choco Wafer kepada peserta masing-masing 2 buah/stik, pembagian masker da n tutup kepala yang akan digunakan pada saat kunjungan ke dalam lokasi pabrik.
Acara berakhir dengan penyerahan kenang-kenangan foto bersama di halaman depan PT Dua Kelinci.yang diserahkan oleh Public Relation PT Dua Kelinci dan diterim Fadloli, S.Pd.I.
Penyerahan Foto Kenangan
Acara di aula berakhir, selanjutnya adalah kunjungan ke lokasi pabrik dengan berkeliling mulai bagian bahan baku, proses pengeringan, pengolahan, pengepakan, sampai proses pengiriman barang untuk konsumsi dalam negeri dan pasar ekspor ke luar negeri.


Cukup capek juga siswa-siswi mengitari dan mengelilingi bagian-bagian produksi PT Dua Kelinci. Rasa capek terobati dengan minuman gratis yang disediakan di Kedai Dua Kelinci. Dalam kesempatan itu anak-anak memborong macam-macam kacang produksi PT Dua Kelinci.


Rasanya kunjungan ini cukup memuaskan dan bermanfaat menambah pengetahuan siswa-siswi. Ada kebanggaan tersendiri karena kunjungan ini diabadikan di situs PT Dua Kelinci.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Catatan Anamku - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger